Minggu, 11 November 2012

       Internet awal kali berfungsi sebagai strategi peperangan para militansi Amerika Seikat, namun dalam memasuki dunia komputerisasi dan modernisasi yang internet berubah fungsi dan mempunyai pengaruh besar dalam masuknya era globalisasi (dunia tanpa batas). Internet sudah lama dikenal oleh hampir seuruh lapisan masyarakat, namun dalam penggunaan internet masih sangat terbatas, karena ketersedia infrastruktur dan fasilitas yang belum memadai.
       Ketika saat saya mengenyam pendidikan Sekolah Dasar, nama "internet" sudah banyak terdengar, banyak kabar terdengar "kalo mau cari info di internet ajah", tetapi saya belum mengerti "apa sih itu internet? buat apa sih sebenernya,,,????". Memasuki  pendidikan formal Putih-Biru, kata internet terus menekan dalam telinga saya, rasa keingintahuan saya teus meningkat, disamping karena saya merasakan diri saya sangat gaptek, dan di sisi lain pula memasuki masa puber saya banyak pula terdengar megenai isu-isu negatif dari pada pekaian internet.
        Pada saat kelas VIII seingat saya, ketika itu saya mendapatkan tugas makalah berkaitan dengan gagasan pribadi sesuai pada isu yang terjadi di negeri kita. Saat itu saya berdiiskusi dengan girl freind yang kebetulan jenjang pendidikannya lebih tinggi 1 tingkat dari saya saat itu, pastinya menurut saya ia lebih membuka jendela pada situasi dan kondisi negeri. Dan terlintaslah sebuah ide kami yaitu "Penghijauan". Lalu saya mencoba datang ke warnet untuk membaca literatur mengenai topik tersebut. Saat itu saya tidak sendiri, bersama dengan teman saya, karena kali pertama saya menggunakan internet, saya minta anter deh untuk di arahkan.. hehehehe
           Sudah dapat literaturnya, lalu saya deskripsikan kembali ke  si girl freind, beberapa masukan yang saya terima, lalu saya mencari-cari lingkungan yang asri untuk potret lampiran makalah tersebut ditemani dengan girl freind. Lalu mulai saya menyusun gagasan berupa tulisan, juga gagasannya untuk disinkronisasikan. Selesai sudah tulisan tersebut, saya kembali ke warnet dekat rumah bersama-sama dengan teman kelas. Jadilah tugas makalah saya bertema "Penghijauan". Saat itu tak lupa saya mengutip nama dia sebagai "Ayang_Qu" di dalam menyampaian terima kasih makalah teresebut yang sudah ikhlas dan berjasa dalam pembuautan makalah.

0 komentar:

Posting Komentar